GELAR JEPANG UI 2012

                                                http://www.gelarjepangui.com/index.php
Gelar Jepang merupakan suatu acara yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Japanologi Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia (HIMAJA FIB UI) untuk memperkenalkan kebudayaan Jepang kepada masyarakat umum, mewadahi kegiatan apresiasi kebudayaan Jepang, serta aktualisasi diri bagi komunitas peminat kebudayaan Jepang melalui berbagai bentuk kreativitas.

Di zaman yang semakin maju, teknologi dan lingkungan merupakan hal yang saling berkesinambungan. Kemajuan teknologi menjadikan kehidupan lebih mudah dan menyenangkan, namun disamping itu lingkungan tempat kita hidup juga harus terjaga. Teknologi yang ramah lingkungan merupakan salah satu solusinya. Jepang yang merupakan salah satu negara maju yang sedang giat menciptakan teknolog;i ramah lingkungan dapat menjadi prototipe dan contoh bagi negara kita.

Oleh karena hal tersebut, Gelar Jepang 2012 ini mengangkat ‘Teknologi Ramah Lingkungan’ sebagai tema yang dirumuskan dalam tagline “Embrace The Future, Embrace The Nature”. Setiap pihak yang terlibat dalam acara Gelar Jepang ini diharapkan dapat belajar dan bercermin bukan hanya dari kebudayaan Jepang yang menarik melainkan juga semangat orang Jepang untuk membuat teknologi ramah lingkungan yang tercermin dalam acara-acara yang diadakan.

Konsep Gelar Jepang tahun ini pun dilambangkan melalui maskot yang terdiri dari robot yang diciptakan oleh seorang profesor untuk menciptakan teknologi dan Megami yaitu dewi Jepang beserta rubahnya yang menjaga kelestarian lingkungan hidup ini.

Acara Gelar Jepang tahun ini selain menampilkan kebudayaan Jepang tradisional dan modern, juga menampilkan acara yang berhubungan dengan tema, seperti pameran teknologi ramah lingkungan, seminar tentang teknologi dan lingkungan, workshop robotik, lomba daur ulang, dan sebagainya.

Berikut kami umumkan band-band yang akan menjadi Guest Star dan Featuring di GJ2012 : XSHIBUYA, OBAKE, AMAKUSA, MOMIJI, JELLYFISH, dan SUMMERSOUND.

List pendaftaran lomba yang sedang dibuka:
1. Lomba Short-mation (Animasi Singkat)
2. Lomba Sakubun
3. Lomba Daur Ulang
... 4. Lomba Karaoke (tempat terbatas)
5. Lomba Fan Art GJ
6. Otaku Quiz
7. Best Street Cosplayer Contest

Tertarik untuk ikutan? daftarin aja diri kamu di www.gelarjepangui.com :D










 






0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung ke Blog kami, apabila ada tanggapan atau pertanyaan silahkan post tanggapan atau pertanyaan anda disini.

Thank you for visiting our Blog, if you have feedback or questions please post your comments or questions here.

私たちのブログを訪問していただきありがとうございます、あなたが意見やご質問がある場合は、ここにご意見やご質問を投稿してください。

 

Selamat Datang di Blog Midori Reunion Sukabumi | Terima Kasih Sudah Berkunjung © 2012 | Designed by Cheap Hair Accessories

Thanks to: Sovast Extensions Wholesale, Sovast Accessories Wholesale and Sovast Hair