,

Hari Kedewasaan di Jepang

Minggu lalu rakyat Jepang merayakan "Hari Kedewasaan" atau "Seijin no Hi" yang merupakan hari penyambutan para remaja Jepang yang baru saja beranjak menjadi orang dewasa yaitu mereka yang telah berusia 20 tahun.

Jepang Merayakan Hari Kedewasaan

Lihatlah, betapa bangganya laki-laki di foto atas ini. Dia belom tahu kalo cari duit itu susah. Hehehe.


Pada hari perayaan tersebut, laki-laki harus mengenakan kimono atau bisa juga jas formal. Sedangkan para perempuan mengenakan furisode, kimono khusus bagi perempuan yang belum menikah, lengannya panjang ke bawah dan mempunyai corak lebih mendetail serta berwarna cerah.

Menurut hukum di Jepang, usia 20 tahun adalah usia dimana seseorang sudah tidak lagi terlalu tergantung pada orang tua (di Indonesia usia masuk dewasa adalah 17 tahun, sedangkan Amerika Serikat 18 tahun).

Jepang Merayakan Hari Kedewasaan

Lalu perubahan apa saja yang terjadi dalam hidup mereka?

Mereka sudah boleh merokok, minum minuman beralkohol, main judi, menandatangani kontrak, dan mengikuti pemilihan umum. Dibalik semua hak-hak "istimewa" itu, mereka juga mendapatkan tanggung jawab baru.

Umumnya para orangtua sudah mulai mengikis uang jajan mereka dan menyarankan mereka untuk mulai mencari kerja. Dan kalau mereka melanggar hukum, mereka juga akan disidang sebagai orang dewasa dan masuk penjara.


sumber: jepang.net

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung ke Blog kami, apabila ada tanggapan atau pertanyaan silahkan post tanggapan atau pertanyaan anda disini.

Thank you for visiting our Blog, if you have feedback or questions please post your comments or questions here.

私たちのブログを訪問していただきありがとうございます、あなたが意見やご質問がある場合は、ここにご意見やご質問を投稿してください。

 

Selamat Datang di Blog Midori Reunion Sukabumi | Terima Kasih Sudah Berkunjung © 2012 | Designed by Cheap Hair Accessories

Thanks to: Sovast Extensions Wholesale, Sovast Accessories Wholesale and Sovast Hair