Miss Science Jepang

Di banyak universitas di Jepang, jurusan teknik dan ilmu pengetahuan (sains / science) adalah salah satu jurusan yang paling di dominasi oleh laki-laki. Apakah ada perempuan? Tentu ada, tapi jumlahnya sangat sedikit.

Bahkan di kota besar seperti Tokyo, kita bisa melihat kurang dari 10% dari para murid yang belajar di jurusan tersebut adalah perempuan. Mungkin karena inilah anggapan negatif masyarakat masih sangat kental bahkan sampai hari ini; para perempuan yang cantik umumnya tidak terlalu pintar sehingga mereka tidak tertarik dengan jurusan yang terkenal sulit.

Tidak heran kemudian salah satu organisasi kemahasiswaan se-Jepang, CURIE, mengadakan kontes pemilihan Miss Science Jepang. Pemilihan "Rikei Joshi" atau "Putri Ilmu Pengetahuan" adalah kontes yang memberikan kesempatan kepada para mahasiswi pintar untuk membuktikan bahwa mereka juga mempunyai kecantikan selain otak.

Kontes akan diadakan pada tanggal 12 September di Balai Kota Kitazawa yang terletak sekitar 10 menit dari stasiun Shimokitazawa di Tokyo. Para peserta berasal dari beberapa universitas terkemuka yang mengambil jurusan-jurusan yang terkenal seram bagi siapapun yang mendengarnya. Berikut adalah tiga kontestan yang berhasil lolos seleksi...


1. Shiho Nakaoka - Waseda University, School of Advanced Science and Engineering, Departemen Kimia dan Biokimia.

Shiho Nakaoka - Kontes Miss Science Di Jepang


2. Akira Hayashi - Keio University, Department of Administrative Engineering.

Akira Hayashi - Kontes Miss Science Di Jepang


3. Mayumi Hino - Ochanomizu University, Department of Information Sciences and Programming.

Mayumi Hino - Kontes Miss Science Di Jepang

Bisa dibilang mereka ini adalah idol-nya para kutu buku sejati.

Untuk foto-foto yang lebih lengkap dari para kontestan, kamu bisa kunjungi situs CURIE.


sumber: http://www.jepang.net/2012/08/kontes-miss-science-di-jepang.html

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung ke Blog kami, apabila ada tanggapan atau pertanyaan silahkan post tanggapan atau pertanyaan anda disini.

Thank you for visiting our Blog, if you have feedback or questions please post your comments or questions here.

私たちのブログを訪問していただきありがとうございます、あなたが意見やご質問がある場合は、ここにご意見やご質問を投稿してください。

 

Selamat Datang di Blog Midori Reunion Sukabumi | Terima Kasih Sudah Berkunjung © 2012 | Designed by Cheap Hair Accessories

Thanks to: Sovast Extensions Wholesale, Sovast Accessories Wholesale and Sovast Hair