Natal Di Jepang Sedikit Berbeda


Yuhuuuuuuuuuuuuuuu, natal telah tiba.

Meskipun sebagian besar orang Jepang beragama Shinto dan Buddha -- dan tanggal 25 Desember bukan merupakan hari libur nasional -- mereka tidak melewatkan perayaan natal begitu saja.

Masyarakat Jepang termasuk masyarakat yang memiliki sikap toleransi yang tinggi antar umat beragama, maka dari itu tidaklah heran kalau perayaan natal di Jepang hampir selalu diwarnai dengan lampu-lampu yang menghiasi malam dengan indah.

Terutama bagi para kawula muda disana, hari natal dianggap sama seperti hari valentine, dimana mereka saling bertukar hadiah satu sama lain. Atau, bagi mereka yang masih single, hari natal adalah momen yang sangat tepat untuk menyatakan cinta.

Natal Di Jepang Sedikit Berbeda


Tapi yang luar biasa, banyak sekali orang Jepang yang menganggap bahwa hidangan spesial di hari natal adalah hidangan dari paket menu KFC!

Ya, Kentucky Fried Chicken di Jepang memang hebat. Mereka adalah pencipta promosi hidangan natal yang pertama di negeri matahari terbit. Sejak tahun 1974, KFC memang sangat gencar melakukan kampanye di televisi Jepang saat natal tiba. Sampai-sampai, orang Jepang menganggap hidangan natal yang wajib adalah menu ayam goreng dari KFC.

KFC Jepang pun sangat senang karena penjualan tertinggi mereka selama satu tahun ada di bulan Desember.
Natal Di Jepang Sedikit Berbeda

Sumber : NHK.com

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung ke Blog kami, apabila ada tanggapan atau pertanyaan silahkan post tanggapan atau pertanyaan anda disini.

Thank you for visiting our Blog, if you have feedback or questions please post your comments or questions here.

私たちのブログを訪問していただきありがとうございます、あなたが意見やご質問がある場合は、ここにご意見やご質問を投稿してください。

 

Selamat Datang di Blog Midori Reunion Sukabumi | Terima Kasih Sudah Berkunjung © 2012 | Designed by Cheap Hair Accessories

Thanks to: Sovast Extensions Wholesale, Sovast Accessories Wholesale and Sovast Hair