Manga Pencegah Bunuh Diri di Jepang

Organisasi Kristen dari Jepang Campus Crusade for Christ (CCC) telah merilis manga berjudul Risk Ride sebagai bagian dari kampanye untuk mencegah bunuh diri di kalangan orang-orang yang selamat dari bencana Great Eastern Japan Earthquake (Higashi Nihon Daishinsai) menjelang peringatan satu tahun bencana tersebut. Manga tersebut merupakan buah karya Andy Meeko (Miko) sebagai penulisnya dan Kelly Kozumi Shinozawa (Gin no Sato, Manga Messiah).
Meskipun manga tersebut ditujukan untuk para korban dari bencana yang terjadi pada 11 Maret tahun lalu, manga tersebut tidak menyebutkan gempa bumi atau tsunami di dalamnya. Ceritanya tentang dua orang teman yang menempuh perjalanan melintasi kawasan pantai Shounan Jepang dengan mengendarai sepeda motor. Seorang pemuda mencoba untuk mengubah pandangan temannya yang hendak bunuh diri tentang kehidupan saat mereka melakukan perjalanan.
Sebanyak 50.000 copy dari manga penuh warna ini telah dicetak, dan Meeko melatih 1.100 pekerja untuk menggunakan Risk Ride sebagai alat pencegahan bunuh diri dengan pertanyaan-pertanyaan dalam diskusi yang termasuk di dalamnya. Para pemimpin Kristen juga akan mendistribusikan manga ini di berbagai area di Jepang yang paling parah terkena dampak dari bencana tahun 2011 tersebut. Dalam wawancara di surat kabar The Christian Post, Meeko mengatakan bahwa tujuan manga tersebut adalah untuk “membantu membawa koneksi, tempat untuk memproses penderitaan, dan kesempatan untuk kelahiran rohani.”

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung ke Blog kami, apabila ada tanggapan atau pertanyaan silahkan post tanggapan atau pertanyaan anda disini.

Thank you for visiting our Blog, if you have feedback or questions please post your comments or questions here.

私たちのブログを訪問していただきありがとうございます、あなたが意見やご質問がある場合は、ここにご意見やご質問を投稿してください。

 

Selamat Datang di Blog Midori Reunion Sukabumi | Terima Kasih Sudah Berkunjung © 2012 | Designed by Cheap Hair Accessories

Thanks to: Sovast Extensions Wholesale, Sovast Accessories Wholesale and Sovast Hair