Pusat Pengendali Luar PLTN Fukushima Diperlihatkan ke Media

Pusat tanggap darurat nuklir luar yang terbukti tidak berguna selama terjadinya bencana nuklir Fukushima, diperlihatkan ke media untuk pertama kalinya semenjak 11 Maret tahun lalu.

Fasilitas yang disebut pusat kendali luar ini, terletak sekitar 5 kilometer dari PLTN Fukushima Daiichi. Tempat ini direncanakan sebagai pangkalan terdepan bagi para petugas pemerintah pusat dan daerah untuk mengumpulkan informasi dan memimpin upaya evakuasi.

Tetapi gempa dan tsunami dahsyat 11 Maret lalu membuat para petugas terkait tidak bisa mencapai fasilitas tersebut, sementara jalur komunikasi khusus tidak beroperasi. 4 hari setelah bencana, pusat kendali luar alternatif dibuka di dalam kantor pemerintahan Provinsi Fukushima, sekitar 60 kilometer dari PLTN tersebut.

Kunjungan hari ini di dalam pusat kendali luar yang asli menunjukkan bahwa ruangan utama di lantai dua dilengkapi dengan layar tv yang besar. Layar tersebut awalnya direncanakan menampilkan data secara langsung, disertai dengan prediksi bagaimana material-material radioaktif mungkin menyebar. Tetapi tidak ada peralatan di tempat itu yang bisa bekerja karena listrik padam di tanggal 11 Maret tersebut.

Para pejabat menyatakan radiasi di dalam gedung beton yang diperkuat ini sempat melonjak hingga setinggi 200 mikro-sievert per jam. Tingkat radiasi ini dianggap terlalu berbahaya bagi siapapun untuk memasuki lokasi tersebut.


sumber: nhk-world

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung ke Blog kami, apabila ada tanggapan atau pertanyaan silahkan post tanggapan atau pertanyaan anda disini.

Thank you for visiting our Blog, if you have feedback or questions please post your comments or questions here.

私たちのブログを訪問していただきありがとうございます、あなたが意見やご質問がある場合は、ここにご意見やご質問を投稿してください。

 

Selamat Datang di Blog Midori Reunion Sukabumi | Terima Kasih Sudah Berkunjung © 2012 | Designed by Cheap Hair Accessories

Thanks to: Sovast Extensions Wholesale, Sovast Accessories Wholesale and Sovast Hair