, ,

Peneliti Jepang Berhasil Mengembangkan Gigi dari Sel Induk Tikus


Penelitian: Jepang Berhasil Membuat Gigi dengan Sel Induk Tikus

Kemajuan penelitian sel induk di Jepang memperlihatkan hal yang luar biasa. Sekelompok peneliti di Jepang telah berhasil membuat gigi secara utuh dengan serat dan tulang yang terhubung dengan sel induk dari tikus. Gigi tersebut dipasangkan pada mulut seekor tikus dan tidak mengalami komplikasi. Penelitian ini merupakan langkah awal dan titik terang dalam perjalanan panjang menuju pengembangan organ tubuh manusia dengan menggunakan sel induk manusia itu sendiri.


Tim peneliti dari Jepang tersebut mengambil dari dua jenis sel induk dari gigi molar tikus dan ditransplantasikan pada gigi bawah tikus berumur 1 bulan. Gigi buatan ini menyatu dalam waktu 40 hari. Gigi buatan tersebut berfungsi penuh dan tidak ada masalah dengan menggigit dan makan makanan, demikian pernyataan dari Masamitsu Oshima, asisten profesor dari Universitas Tokyo.

Penggantian organ regeneratif dari sel induk manusia masih jauh, namun dengan terobosan ini diharapkan di masa depan hal tersebut dapat terwujud. Sel induk seperti halnya kunci utama. Mereka membuka pintu yang mengarah ke sumber semua sel hidup dan jaringan. Dengan memanfaat sel induk, kanker, diabetes, cedera tulang belakang, dapat diatasi. 



sumber: kabarjepang

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung ke Blog kami, apabila ada tanggapan atau pertanyaan silahkan post tanggapan atau pertanyaan anda disini.

Thank you for visiting our Blog, if you have feedback or questions please post your comments or questions here.

私たちのブログを訪問していただきありがとうございます、あなたが意見やご質問がある場合は、ここにご意見やご質問を投稿してください。

 

Selamat Datang di Blog Midori Reunion Sukabumi | Terima Kasih Sudah Berkunjung © 2012 | Designed by Cheap Hair Accessories

Thanks to: Sovast Extensions Wholesale, Sovast Accessories Wholesale and Sovast Hair