,

Topan Ma-On Menyapu Jepang




















Sebuah topan yang sangat besar dan kuat bergerak ke arah Timur pulau Minami Daito di Prefektur Okinawa, Jepang.

Badan Meteorologi mengatakan topan Ma-on berada 270 kilometer sebelah Timur Laut pulau Minami Daito dan bergerak ke Utara dengan kecepatan 20 kilometer per jam pada jam 10 pagi pada hari Senin 18 Juli 2011.

Tekanan udara di pusat topan ini sekitar  945 hectopascals. Angin berkecepatan hingga 162 kilometer per jam bertiup di dekat pusatnya, dan lebih dari 90 kilometer per jam dalam radius 170 kilometer.

Topan diperkirakan akan terus bergerak ke utara dan mungkin mendekati pulau utama Jepang dari Selasa sampai Rabu.  Angin kencang hingga 126 kilometer per jam diperkirakan di selatan Kyushu, dan sampai 108 kilometer per jam di utara Kyushu dan Shikoku.

Gelombang air laut diperkirakan mencapai ketinggian 10 hingga 12 meter di Kepulauan Daito, Kepulauan Amami, selatan Kyushu dan Shikoku.

Hujan deras diperkirakan terjadi mencakup wilayah dari Kyushu hingga wilayah Tokai di sepanjang pantai Pasifik dari pulau utama, dengan beberapa daerah akan menerima curah hujan 50 sampai 70 milimeter per jam.

Hujan dengan intensitas mencapai 400 mm diperkirakan turun di selatan Kyushu dan Shikoku, dan curah hujan 350 mm di wilayah Tokai pada Selasa pagi.



Sumber: NHK Jepang (http://www3.nhk.or.jp/daily/english/18_11.html)

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung ke Blog kami, apabila ada tanggapan atau pertanyaan silahkan post tanggapan atau pertanyaan anda disini.

Thank you for visiting our Blog, if you have feedback or questions please post your comments or questions here.

私たちのブログを訪問していただきありがとうございます、あなたが意見やご質問がある場合は、ここにご意見やご質問を投稿してください。

 

Selamat Datang di Blog Midori Reunion Sukabumi | Terima Kasih Sudah Berkunjung © 2012 | Designed by Cheap Hair Accessories

Thanks to: Sovast Extensions Wholesale, Sovast Accessories Wholesale and Sovast Hair